Alasan Alcantara Tidak Akan Bergabung Dengan Liverpool

Thiago Alcantara dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Munchen dalam waktu dekat ini. Liverpool disebut-sebut sebagai tujuan favorit sang pemain.

Liverpool saat ini adalah tim yang kuat. Jurgen Klopp sudah mengubah raksasa yang tertidur itu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

The Reds bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit. Itulah cara yang mereka lakukan untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Alasan Alcantara Tidak Akan Bergabung Dengan Liverpool

Jika melihat opsi lini tengah mereka, Liverpool dipenuhi gelandang pekerja keras. Klopp membutuhkan maestro lini tengah dan Thiago sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

Sepanjang musim 2019-2020, Thiago sudah tampil dalam 36 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, sang gelandang mencetak 3 gol dan dua assist.

Kehadiran Thiago bisa menjadi pembeda untuk Liverpool. Namun, transfer itu sepertinya tidak akan menjadi kenyataan.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Thiago tidak akan bergabung dengan Liverpool seperti dilansir goalku.com.

Riwayat Cedera

Thiago Alcantara berusia 29 pada bulan April dan memainkan musim ketujuhnya di Bayern Munchen. Dia baru menjalani satu musim dengan 30 penampilan di Bundesliga.

Liverpool sepertinya tidak akan berjudi untuk servisnya. The Reds memiliki kekuatan finansial tetapi mereka harus berhati-hati dalam memilih pemain.

Tim asuhan Jurgen Klopp tentu tidak akan mendatangkan pemain hanya untuk duduk di bangku atau mendapatkan perawatan medis.

Permintaan Gaji

Thiago bergabung dengan Bayern Munchen dengan kontrak empat tahun. Sejak itu, ia mendapat beberapa perpanjangan kontrak. Apa yang dia dapatkan di Allianz Arena tidak akan sedikut dan Liverpool harus memberikan tawaran yang lebih besar.

Thiago akan meminta gaji tinggi karena mungkin itu adalah kontrak besar terakhirnya. Liverpool tidak akan memberikan itu kepada pemain yang tidak mendapat jaminan untuk menjadi bagian dari rencana utama mereka

Tidak Cocok dengan Sistem Klopp

Transfer Thiago ke Liverpool sepertinya hanya sekedar rumor daripada menjadi kenyataan. Thiago sepertinya tidak cocok dengan sistem yang dikembangkan Klopp di Anfield.

Lini tengah Liverpool melakukan pressing tinggi dan tidak bertumpu pada operan-operan. Alcantara suka melakkan operan.

Sangat mudah untuk mengatakan pemain asal Spanyol akan berubah, tetapi pada 29 tahun tentu akan sulit.